Kunjungi Lokasi Wisata Kemah Jambore Otomotif, AHY Ajak Lestarikan Pantai Pakkodian

Minggu, 25 September 2022 17:43 WIB

Share
Koordinator Ves Community Medan untuk Jambore Otomotif Dian Jawa bersama Ves Sergai Zainal Abidin Siregar dan Syamsul Bahri saat menyambut kedatangan AHY di lokasi wisata kemah (sumut.poskota.co.id/dok)
Koordinator Ves Community Medan untuk Jambore Otomotif Dian Jawa bersama Ves Sergai Zainal Abidin Siregar dan Syamsul Bahri saat menyambut kedatangan AHY di lokasi wisata kemah (sumut.poskota.co.id/dok)

TOBA, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan Pantai Pakkodian Danau Toba. 

Ajakan tersebut disampaikan AHY saat mengunjungi Pantai Pakkodian di Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara (Sumut), yang dijadikan lokasi wisata kemah Jambore Otomotif Indonesia, Sabtu 24 September 2022.

"Saya berbahagia sekali akhirnya bisa menginjakkan kaki di Pantai Pakkodian, Danau Toba di Kabupaten Toba itu indah sekali. Ini salah satu yang harus kita lestarikan," kata AHY, Founder Overlanding Indonesia didampingi Ketua Umum Overlanding Indonesia Renville Antonio, Ketua Overlanding Sumut Irmansyah Lubis, dua anggota DPRD Toba Robinson Tampubolon (Ketua DPC Partai Demokrat) dan Tua Parasian Silaen.

AHY foto bersama VES Community di Pantai Pakkodian Toba

Sebelumnya AHY dan rombongan menyaksikan pelajar SMP Negeri Satu Atap Tampahan, eksibisi pertandingan olahraga tradisional Batak yaitu Margala dan Marjalengkat yang dipandu Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Toba, Henri Simarmata.

AHY pun tertarik dan ikut serta menjadi pemain margala. Kemudian ada tarian kreasi Tortor Batak persembahan remaja putri dari Sanggar Tari Pature Desa Parsuratan, Balige binaan Dra Pestaria Pardede.

Kegiatan Jambore Otomotif Indonesia gagasan Overlanding Indonesia di Pantai Pakkodian yang pernah menjadi lokasi syuting film Toba Dream ini, berlangsung sejak 23-25 September 2022.

Jambore Otomotif Indonesia selama tiga hari tersebut, diikuti berbagai komunitas otomotif, sepeda motor dan mobil.

Amatan sumut.poskota.co.id, salah satunya VES (Vitara, Escudo, Sidekick) Community. Tak hanya dari Kota Medan, keikusertaan Ves Community ada juga dari Langkat, Sergai dan Siantar. Bahkan Ves Community Aceh juga ikut serta. Keikutsertaan VES Community dalam Jambore Otomotif Indonesia adalah dalam rangka suksesnya acara yang digagas Overlanding Indonesia tersebut.*

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar