Dekranasda Kota Medan Raih Penghargaan di Kriyanusa 2022

Senin, 26 September 2022 08:11 WIB

Share

JAKARTA, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Kota Medan kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini Medan melalui Dekranasda  yang diketuai Kahiyang Ayu Bobby Nasution mendapatkan penghargaan terbaik kriya atas Produk Unggulan Berpotensi, dalam Pameran Kriyanusa 2022 yang berlangsung di Hall Jakarta Convention Center, Minggu 25 September 2022.

Penghargaan atas Produk Unggulan Berpotensi yakni Tas Pesta Kombinasi Ulos yang merupakan karya Zul Said salah satu pengrajin binaan Dekranasda Kota Medan. Penghargaan ini diberikan oleh Ketua Pameran Kriyanusa 2022 Elizabeth Thohir kepada pengrajin Zul Said.

Atas penghargaan ini Ketua Dekranasda Kota Kahiyang Ayu Bobby Nasution mengatakan, penghargaan ini bukan hanya menunjukkan Kota Medan memiliki potensi dan prospek yang bagus dalam industri kreatif. Namun juga hasil kerajinannya termasuk yang terbaik di Indonesia.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur dan bangga, Medan mendapatkan penghargaan atas Produk Unggulan Berpotensi yakni Tas Pesta Kombinasi Ulos yang merupakan karya pengrajin Binaan Dekranasda Kota Medan," kata Ketua Dekranasda Kota Medan.

Ditambahkan Kahiyang Ayu, penghargaan ini merupakan motivasi bagi Dekranasda Kota Medan untuk  melakukan pemberdayaan dan pembinaan kepada para pelaku industri kreatif di Kota Medan.

Sementara itu Pengrajin Zul Said mengungkapkan, dirinya sangat bangga produk kerajinannya Tas Pesta Kombinasi Ulos mendapatkan penghargaan di Pameran Kriyanusa 2022. Tentunya penghargaan ini tidak terlepas dari binaan Dekranasda dibawah kepemimpinan Kahiyang Ayu Bobby Nasution terhadap pengrajin atau pelaku industri kreatif di Kota Medan.

Seperti diketahui, dilansir dari https://www.facebook.com/PemkoMedan, Senin 26 September 2022, Dekranasda Kota Medan mengikuti Pameran Kriyanusa 2022 yang berlangsung dari tanggal 21 September sampai 25 September 2022 di Hall Jakarta Convention Center. Pameran yang digelar Dekranas Pusat ini dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas, yang juga Ibu Kerajinan Nasional Wury Ma’ruf Amin.* (r/bs) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler