Buron 5 Bulan, Pemasok Sabu ke Lapas Diciduk saat Tiduran di Rumah

Rabu, 28 September 2022 17:40 WIB

Share

LABUHANBATU-SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Lima bulan masuk sebagai daftar pencarian orang (DPO), RS yang menjebak PA (51) 1 Mei 2022 lalu di Lapas Kotapinang akhirnya diringkus polisi. 

Pemasok sabu ke Lapas Kotapinang ini ditangkap saat sedang tiduran  di kediamannya, di Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sabtu 19 September 2022 sekira pukul 19.00 WIB.

Menurut Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK, penangkapan RS merupakan pengembangan tertangkapnya Erwin Suseno (ES). Diawali dengan penyamaran dari tersangka ES disita 5 klip plastik transparan, diduga sabu seberat 5,94 gram netto.

AKBP Anhar melalui Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu SH MH, didampingi KBO Iptu Elimawan Sitorus SH MH, Selasa 27 September 2022, menyampaikan, tindaklanjut penanganan kasus seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial PA, warga Kotapinang Labusel 1 Mei 2022 lalu. 

Saat membesuk anaknya warga binaan bernama BS kedapatan membawa satu plastik klip berisi sabu seberat 1,5 gram dicampurkan ke jus pokat.

Dari keterangan BS (22) yang sudah ditetapkan jadi tersangka, RS ditetapkan pula oleh Satresnarkoba Polres Labuhanbatu menjadi pemasok sabu ke Lapas Kotapinang dan dinyatakan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). 

Kedua tersangka RS dan RS dapat dijerat dengan Pasal 114 ayat(2)subs pasal 112 ayat (2)UU RI Nomor 35 tahun 2009, dengan hukuman ancaman maksimal 20 tahun penjara. 

Lebih lanjut, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu SH MH, mengatakan, sejak RS diamankan sudah beberapa kali dilakukan pemeriksaan kakinya yang patah. Menurut keterangan RS, kakinya patah akibat kecelakaan tunggal di perladangan sawit yang kejadiannya tiga hari sebelum tertangkap polisi. 

Bapak dua anak ini mengaku menyesal telah menjebak PA membawa sabu pesanan anaknya ke Lapas Kotapinang. "Mungkin kecelakaan ini akibat dosa saya dengan PA," sebut RS kepada polisi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar