Raih Penghargaan, USU 10 Besar Permohonan  Hak Paten Tertinggi di Indonesia

Selasa, 22 November 2022 15:28 WIB

Share
USU mendapatkan  penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusiaku (Kemenkumham) yang diterima Wakil Rektor III Prof. Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan MSi Apt di Jakarta, Senin 21 November 2022.
USU mendapatkan  penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusiaku (Kemenkumham) yang diterima Wakil Rektor III Prof. Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan MSi Apt di Jakarta, Senin 21 November 2022.

JAKARTA,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Universitas Sumatera Utara (USU) masuk 10 besar Perguruan Tinggi (PT) dengan jumlah permohonan Hak Paten tertinggi se-Indonesia. 

Atas capaian itu, USU mendapatkan  penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusiaku (Kemenkumham) yang diterima Wakil Rektor III Prof. Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan MSi Apt di Jakarta, Senin 21 November 2022.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menjelaskan pemberian apresiasi tersebut didasarkan pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual. 

USU dinilai berperan aktif dalam memacu pertumbuhan kreativitas dan inovasi kekayaan intelektual dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Prof Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan menjelaskan, atas penilaian itu, USU diberikan penghargaan sebagai penerima apresiasi Kemenkumham kategori Perguruan Tinggi dengan Jumlah Permohonan Paten Top 10 tertinggi di Indonesia tahun 2022.

"Kita harapkan di tahun-tahun berikutnya prestasi ini dapat terus ditingkatkan atau paling tidak dipertahankan," paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Kemenkumham memberikan 37 penghargaan dengan tiga kategori. 10 penghargaan untuk kategori Perguruan Tinggi dengan sepuluh besar terbanyak jumlah permohonan paten selama 2020-2022, yakni Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, UGM, Undip, ITB, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Negeri Malang, IPB, USU dan UI.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar