Bupati Karo Terima Audensi Perkumpulan Mburo Ate Tedeh

Kamis, 24 November 2022 13:11 WIB

Share

KARO, SUMUT.POSKOTA.CO.ID 

Bupati Karo Sumut Cory Sriwaty Br Sebayang menerima Audensi Perwakilan (Perkumpulan Mburo Ate Tedeh) Tanah Karo di ruang kerjanya, Kamis 24 Nopember 2022.

Perkumpulan Mburo Ate Tedeh dibentuk pada September 2022 kemarin. Susunan Organisasi Kepengurusan antara lain, Ketua Rahman Tarigan SE, Sekeretaris Ajaren Sinuraya SP MP, Bendahara Drs Tambar Sembiring SH, Pembina Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang. Dan anggotanya saat ini sudah ribuan orang yang berdomisili di Kabupaten Karo. 

Syarat menjadi anggota di perkumpulan ini adalah penduduk setempat ataupun pendatang ke Kabupaten Karo. Tidak membedakan suku, ras dan bahasa. Tidak memandang status pekerjaan mulai dari pengusaha, pejabat, wartawan, pedagang, petani, buruh tani, supir dan lainnya.  

Kantor Sekretariat di Hotel Suite Pakar Berastagi, di Jalan Letjen Jamin Ginting Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Visi misi Perkumpulan Mburo Ate Tedeh tujuannya serikat tolong menolong suka dan duka, dilaksanakan sesuai AD/ART yang sudah ditentukan dengan hasil musyawarah besama. 

Menurut Saritua Manalu, 53 anggota Perkumpulan Mburo Ate Tedeh warga Desa Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo baru September lalu Perkumpulan Mburo Ate Tedeh baru dibentuk. 

"Kami kehilangan putra yang sangat kami kasihi meninggal dunia, saya dan istri sangat tertekan, saat itu Perkumpulan Mburo Ate Tedeh datang menghibur dan mendukung kami secara moril, kehadiran Mburo Ate Tedeh sangat berguna bagi kami saat itu," ucap Saritua. 

Bupati Karo Cory S Sebayang,  mengatakan siap mendukung Perkumpulan Mburo Ate Tedeh yang ada di Kabupaten Karo ini. Karena maksud tujuan sesuai AD/ART sangat bagus. 

"Serikat tolong menolong bersifat sosial persatuan seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat sekarang ini," ujar Cory, dengan harapan perkumpulan sosial seperti ini bisa terus berkembang  di kabupaten Karo.* (GO2)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar