Zulkifli  Harahap Dapat Dukungan Penuh Jadi Koordinator Wartawan Unit Pemprov Sumut 

Kamis, 24 November 2022 10:04 WIB

Share
Hafnidah Dalimunthe
Hafnidah Dalimunthe

MEDAN,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Zulkifli Harahap mendapat dukungan penuh dari rekan-rekan seprofesi untuk menjadi kandidat koordinator wartawan unit Pemprov Sumut. Salah satunya dari jurnalis perempuan Hafnida Dalimunthe.

Nona panggilan akrab Hafnida menilai Zulkifli Harahap sangat layak dipercaya untuk menakhodai wartawan yang sehari-harinya bertugas di unit kantor Gubernur Sumut dan jajarannya itu.

"Bang Zul sangat layak dipercaya, karena sebagai senioritas dia juga bisa menjadi pembimbing dan memberi pencerahan kepada para jurnalis junior di unit pemerintahan ini," ucap Nona, Rabu 23 November 2022.

Nona menilai   kepengurusan sebelumnya juga sudah baik, namun kata dia bahwa perubahan perlu dilakukan agar nuansa pemberitaaan kedepan bisa lebih berwarna, lebih tajam dan kritis.

Sehingga wacana  pemerintah setempat ingin membangun Sumut Bermartabat bisa benar-benar terealisasi.

Zulkifli Harahap yang akrab disapa Bang Zul, kata Nona dianggap sosok yang mampu memberi saran dan masukan kepada sesama insan pers agar bisa melaksanakan tugas-tugas jurnalistik secara benar. Itu semua didasarkan atas pengalaman dia saat bertugas di berbagai instansi.

Menurut Nona, tidak semua insan pers yang selama ini bertugas di lingkungan Pemprov Sumut  memahami aturan dan mekanisme dalam hal menyampaikan publikasi kepada masyarakat.

"Termasuk saya yang lebih junior dari Bang Zul, tentunya sosok tersebut nantinya bisa menjadi tempat bertanya seputar pemberitaan," ucapnya.

Selain itu dia juga menilai adanya regenerasi termasuk dalam konteks pemilihan koordinator dan kepengurusan wartawan unit Pemprov Sumut merupakan suatu yang wajar dan diharap nantinya bisa berjalan secara demokrasi. 

Zulkifli Harahap saat dimintai tanggapannya atas dukungan tersebut menegaskan bahwa dirinya sudah siap untuk maju dalam pemilihan koordinator wartawan unit Pemprov Sumut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar