Tanjung Mulia Hilir Sabet Juara Harapan I Lomba Kelurahan Terbaik

Jumat, 25 November 2022 08:31 WIB

Share

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli Kota Medan menjadi Juara Harapan I Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Regional Sumatera.

Penghargaan ini diterima oleh Lurah Tanjung Mulia Hilir Hendra Syahputra, Kamis 24 Nopember 2022, pada Rakor Penguatan Kelembagaan Desa dan Kelurahan di kantor Direktorat Jemderal Bina Desa Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sebelum Kelurahan Tanjung Mulia Hilir ini menjadi Juara I Loma Desa/Kelurahan Terbaik di Sumatera Utara. Prestasi ini membawa Kelurahan tersebut mewakili Provinsi Sumatera Utara pada Lomba tingkat Regional Sumatera.

Lurah Tanjung Mulia Hilir, Hendra Syahputra sewaktu menerima penghargaan Juara I Tingkat Sumatera Utara pada Agustus lalu mengatakan, prestasi ini diraih berkat dukungan dan bimbingan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution, beserta jajaran di Pemko Medan.

Kelurahan Tanjung Mulia Hilir dinilai telah melakukan inovasi-inovasi terkait program prioritas Wali Kota Medan. Salah satu yang menarik perhatian tim penilaian adalah pembuatan tanggul banjir dan penahan sampah di masing-masing lingkungan.

"Di bidang ekonomi, kami berupaya meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan membentuk kelompok usaha bersama dan koperasi," sebutnya.

Penanggulangan stunting juga menjadi fokus Kelurahan Tanjung Mulia Hilir. Berbagai upaya dilakukan untuk menurunkan angka prevalensi stunting, di antaranya dengan mendirikan Pondok Gizi Stunting.

"Tanjung Mulia Hilir merupakan kelurahan pertama yang mempunyai Pondok Gizi Stunting. Selain itu, kami juga sudah ada Goas atau Gerakan Orang Tua Asuh untuk anak-anak stunting," sebut Hendra.

Terkait pengaduan pelayanan masyarakat, Hendra mengatakan, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir mempunyai program Link Adat atau Link Aduan Masyarakat.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler