Basarnas Medan Bersama Potensi SAR Temukan Bocah Laki-laki Hanyut di Sungai Denai Medan

Sabtu, 26 November 2022 21:04 WIB

Share
Basarnas Medan Bersama Potensi SAR Temukan Jasad Bocah Laki-laki Hanyut di Sungai Denai Medan
Basarnas Medan Bersama Potensi SAR Temukan Jasad Bocah Laki-laki Hanyut di Sungai Denai Medan
Basarnas Medan Bersama Potensi SAR Temukan Jasad Bocah Laki-laki Hanyut di Sungai Denai Medan

MEDAN,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Personil Rescuer Basarnas Medan bersama Potensi SAR lainnya yang terdiri dari BPBD Kota Medan, SAR-MTA, Polsek Percut Sei Tuan, Koramil 0201-03 Medan, PMI dan Warga Sekitar kembali melanjutkan pencarian terhadap seorang Bocah yang hanyut di Sungai Denai Medan.

Pencarian yang dimulai sejak pagi tadi akhirnya membuahkan hasil, Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan jasad korban Sabtu, 26 November 2022

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono,S.E., M.M. mengatakan berkat Respon Time dan Koordinasi yang baik antara stakeholder yang terlibat, tidak sampai 24 Jam setelah korban dinyatakan hanyut korban akhirnya ditemukan.
" Sore tadi sekitar Pukul 14.50 Wib Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 15 KM dari lokasi awal korban hanyut." Jelasnya.

Informasi penemuan jasad korban diterima dari warga yang berada di hilir sungai ketika seluruh tim masih melakukan pencarian di hulu sungai. Selanjutnya Tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi dan mengevakuasi korban, selanjutnya menggunakan ambulance korban dibawa kerumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga. Sebelumnya, Jumat, 25 November 2022

Seorang Bocah Laki-laki an. Dafa Ali (9) warga Jln. Ikhlas  GG. Sehati Lingkungan 20 Kel. Binjai Kec. Medan Denai Kota Medan hanyut terseret Arus Sungai Denai pada Jumat (25/11/2022) Sore sekitar Pukul 16.00 wib.

Menurut informasi yang diterima, kronologis kejadian bermula saat korban bersama teman-temannya mandi-mandi di Sungai Denai. Belum diketahui penyebab secara pasti, Naas tiba-tiba korban terseret arus Sungai yang pada saat kejadian arus sungai cukup deras. Sontak teman-teman korban berusaha menolong korban namun derasnya arus sungai menyebabkan korban langsung terseret dan hilang. Teman-teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada orang tua korban selanjutnya dilaporkan ke BPBD Kota Medan dan diteruskan ke Basarnas Medan.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar