Wakil Walikota Medan Aulia Dicopot dari Sekretaris Gerindra Sumut

Sabtu, 26 November 2022 14:24 WIB

Share

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Wakil Walikota Medan Aulia Rachman dicopot dari Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut). Perihal pencopotan Aulia Rachman dijelaskan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. 

"Jadi gini, revitalisasi atau pergantian pengurus di Gerindra itu adalah hal yang lumrah dan biasa," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 25 Nopember 2022.

Menurut Dasco, perubahan struktur pengurus di DPD Gerindra Sumut sudah direncanakan sejak sekitar pertengahan Oktober. Dikatakannya, keputusan parpol untuk melakukan revitalisasi kepengurusan di tingkat daerah berdasarkan parameter yang jelas.

"Bahwa rencana pergantian itu sudah dilakukan dari jauh-jauh hari. Itu SK-nya kalau saya tidak salah tanggalnya 15 atau 30 Oktober, saya lupa tapi bukan, ya kalau dikaitkan dengan hal lain saya rasa tidak demikian ya karena kita dalam revitalisasi punya tolak ukur dan parameter yang jelas," ujar Dasco.

Dasco mengaku heran mengapa pencopotan Aulia, yang juga Wakil Wali Kota Medan itu, menjadi sorotan. Dasco menegaskan Gerindra akan melakukan revitalisasi lagi terhadap pengurus DPD partai.

"Iya ini kan revitalisasi nggak hanya Sumut, lo, saya juga bingung kenapa yang diangkat Sumut karena bulan Januari kita ada rencana pelantikan bersama, ada sekitar 7 ketua DPD baru diberikan amanah untuk menjadi panglima di daerah masing-masing," ujar Dasco.

Buntut Ketemu Anies

Sebelumnya, melansir detik.com, Sabtu 26 Nopember 2022, Majelis Kehormatan Partai Gerindra memanggil Wakil Wali Kota (Wawalkot) Medan sekaligus Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Aulia Rachman usai bertemu dan foto dengan bakal capres Partai NasDem, Anies Baswedan. Aulia memastikan akan memenuhi panggilan tersebut.

"Ya harus dateng lah, namanya kan kita manusia biasa hehehehe. Tetap datang lah," ujar Aulia saat dihubungi, Rabu 9 Nopember 2022.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar