PB PASU Gelar Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi

Minggu, 27 November 2022 12:36 WIB

Share

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Pengurus Besar Perkumpulan Advokat Sumatera Utara (PB PASU) gelar Latihan Kepemimpinan dan Mangemen Organisasi dengan thema: "Advokat Benteng Keadilan dan Peradaban Ahlak dan Moral Bangsa". Kegiatan ini dilaksanakan sejak pukul 15.00-18.00 Wib diikuti sebanyak 30 anggota PASU bertempat di Hotel Madani Jl SM Raja/Amaliun No 1 Medan pada Sabtu (26/11/2022).

Bertindak sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Drs Syamsir Alam Lubis MM, Politisi Partai UMMAT, Pengamat Sosial Budaya dan Praktisi UMKN. Sedangkan Moderator adalah Sudirman Naibaho SH, Bendahara Umum PB-PASU.

Drs Syamsir Alam Lubis MM dalam paparannya menyampaikan, keadilan akan terwujud kalau tidak ada kezaliman, sebab itu peradaban harus tinggi, tandanya berperadaban masyarakat berilmu pengetahuan, kalau berilmu pengetahuan pasti terdidik.

"PB PASU saya lihat bagus, saya mengikuti lewat wa grup maupun facebook, kenapa saya katakan bagus, karena saya lihat PASU ada gebrakannya. Nah, dalam kita menjalankan amanah organisasi, harus kita pahami visi-misinya. Disamping peradaban yang tinggi, ahlak juga penting, bahkan di negara kita ahlak sekarang menjadi barang sulit," ungkapnya. 

Dia sangat berbangga terhadap PASU, karena PASU dilihatnya adalah organisasi yang beraklak. Ahlak itu kata ustad Adi Hidayat adalah hasil ubudiyah, yaitu amal, shalat, shalat malam dan shalat sunat lain, kalau berilmu tentu akan menghasilkan adab.

"Satu lagi kudwah atau gagasan-gagasan yang terencana, kita dari PASU bisa melakukan resolusi terhadap sebuah UU yang tidak pas, sebut misalnya UU KPK lemah. Terakhir yang terpenting, saya mengapresiasi PASU sebagai penegak hukum. Memang ada jaminan dari UU bahwa advokat tidak akan bisa dituntut dipengadilan, itu hak imuntas, tapi jangan karena hak imunitas lalu kita bicara sembarangan karena itulah yang saya maksud tak beradab. Hemat saya kalau pengacara atau advokat PASU ini amanah dan profesional maka Allah akan mudahkan kebaikan untuk negara kita," pungkas Syamsir.

Eka Putra Zakran, SH MH atau akran disapa Epza dalam pidato iftitahnya menyatakan, Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi merupakan program kerja Bidang Pengembangan Organisasi, SDM dan Penataan Anggota.

"Latihan kepemimpinan dan manajemen organisasi penting dilaksanakan dalam rangka konsolidasi dan penguatan internal di PB-PASU. Kegiatan ini merupakan program bidang pengembangan organisasi, SDM dan penataan SDM," sebutnya.

Terpisah, Muhammad Irfan Batubara, SH, Direktur Informasi dan Komunikasi PB PASU menyatakan, sebelum latihan kepemimpinan di mulai, sekitar pukul 13.00-14.00 Wib, Pengurus terlebih dahulu menggelar rapat Pleno Reshuffel dan pengesahan perubahan nomenklatur jabatan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler