Walikota Bobby Safari Natal di GKPI Jemaat Khusus Glugur Darat Medan

Senin, 28 November 2022 08:41 WIB

Share

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Tarian tortor disertai pengulosan menyambut kedatangan Walikota Medan Bobby Nasution saat melaksanakan Safari Natal di GKPI Jemaat Khusus Glugur Darat, Jalan Gunung Seulawah, Kelurahan Glugur Darat, Kecamatan Medan Timur, Minggu 27 Nopember 2022. Dalam Safari Natal itu, menantu Presiden Joko Widodo ini berharap peran  gereja tidak hanya memberikan manfaat terhadap jemaat saja, tapi juga bagi warga sekitarnya.

"Tidak hanya untuk jemaatnya saja, saya berharap gereja memberikan manfaat kepada warga sekitarnya. Itu sebabnya kami telah meluncurkan program Gereja Mandiri," kata Bobby. 

Oleh karenanya orang nomor satu di Pemko Medan ini berharap agar GKPI Jemaat Khusus Glugur Darat, harus punya peran terhadap masyarakat sekitarnya. 

"Bantuan yang kami berikan ini bisa menjadi triger  dalam membantu masyarakat di sekitar gereja," harapnya.

Dalam Safari Natal tersebut, suami Ketua TP PKK Kota Medan ini kemudian memberikan sejumlah bantuan, di antaranya berupa bantuan renovasi gereja sebesar Rp50 juta, bantuan sosial Natal Rp10 juta, buku elektronik, paket sembako, akte kelahiran dan pernikahan, alat olahraga (tenis meja) serta akte koperasi gereja dan steling box.

Di dampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Bobby Nasution selanjutnya berharap bantuan tokoh agama, termasuk pimpinan gereja dan pendeta agar terus mengajak dan membimbing anak muda untuk menjauhi narkoba. Selain merusak masa depan, dampak yang ditimbulkan dari narkoba dapat menghancurkan bangsa dan negara. "Mari sama-sama kita perangi narkoba," ajaknya.

Dihadapan Kepala Kementerian Agama Kota Medan H Impun Siregar, Pimpinan GKPI Jemaat Khusus Glugur Darat, Bobby Nasution juga mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya dan tidak membuang sampah ke dalam parit.

"Dalam beberapa hari lalu, akibat tingginya intensitas hujan, termasuk di hulu (gunung) menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Medan banjir. Untuk itu kami minta maaf dan berupaya sekuat tenaga untuk mengatasinya melalui OPD terkait," paparnya.

Di samping itu, imbuh Bobby, Pemko Medan juga sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat, termasuk jemaat Gereja agar senantiasa menjaga kebersihan dan tidak boleh buang sampah sembarangan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar