Dianggap Baik Tangani Aduan Masyarakat, Media Kontras Independent Beri Penghargaan Kapolres Tapsel

Selasa, 3 Januari 2023 22:00 WIB

Share
Ketua Bidang Regional Sumatera Kontras Independent Syahminan Rambe saat memberikan penghargaan pada Kapolres Tapanuli Selatan, Selasa  3 Januari 2023.
Ketua Bidang Regional Sumatera Kontras Independent Syahminan Rambe saat memberikan penghargaan pada Kapolres Tapanuli Selatan, Selasa  3 Januari 2023.

TAPSEL,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Kado terindah kembali di terima jajaran Polres Tapanuli Selatan (Tapsel). Pasalnya, kinerja para personil di bidang penanganan Aduan masyarakat tentang tindak pidana kekerasan dianggap baik oleh aktivis HAM media kontras Independent.

Pemberian penghargaan kepada jajaran Polres Tapsel ditandai dengan saat Ketua Bidang Regional Sumatera Kontras Independent Syahminan Rambe mengunjungi Mako Polres Tapanuli Selatan, Selasa  3 Januari 2023.

Di dampingi Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni SIK bersama para PJU Syahminan Rambe menyebutkan pemberian penghargaan itu dikarenakan pihaknya menganggap baik atas kinerja yang di capai polres Tapsel.

"Sebelumnya saya sangat berterima kasih kepada Kapolres Tapsel sudah menyambut kedatangan saya dengan cara kekeluargaan. Untuk kita ketahui bersama kedatangan saya ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada jajaran personil terkait responsblity penanganan laporan masyarakat terkait tindak pidana kekerasan yang mana polres Tapsel menerima kategori baik. Ujar Syahminan

Kemudian sambungnya, kami menilai Kapolres Tapsel yakni AKBP Imam Zamroni selaku pimpinan, berhak menerima penghargaan ini sebab inilah hasil dari sudut pandang penilaian kami kontras Independent. Ungkapnya

Syahminan Rambe juga menyebutkan penilaian kategori baik berdasarkan kasus rujukan yang pernah di tangani jajaran polres Tapsel.

"Ada dua kasus yang sangat menonjol pada tahun 2022, namun itu di tangani dengan sebaik-baiknya oleh polres Tapsel. Yang pertama perampokan di Paluta dan kasus ibu-ibu yang viral yang di aniaya oleh sekelompok pelajar remaja. Sebutnya

Kemudian sambungnya, setelah kami melakukan kajian-kajian yang lebih dalam, kami dari pihak media kontras independent yakin dan menganggap penanganan kasus oleh polres Tapsel sangatlah baik, dan berhak menerima penghargaan. Ungkapnya

Menyahuti Syahminan Rambe selaku perwakilan dari media kontras independent menyebutkan pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk masyarakat khususnya Tapanuli Selatan.

"Terimakasih sudah memberikan penghargaan ini kepada kami. Semoga penghargaan-penghargaan yang telah kami terima menjadi alat pemicu menunjang maksimalnya kerja kami. Karena kami juga sadar, sekecil apapun kebaikan dan keburukan yang telah di kerjakan akan, kelak akan di pertanggung jawabkan di mata tuhan yang maha esa Allah SWT. Ujar Kapolres

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar