Polres Labusel Ungkap Pencurian Dalam Mobil

Jumat, 20 Januari 2023 23:58 WIB

Share
Kepolisian Resort Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengungkap tindak pidana kejahatan pencurian di dalam mobil milik pemudik pada saat Natal dan tahun baru, lalu.
Kepolisian Resort Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengungkap tindak pidana kejahatan pencurian di dalam mobil milik pemudik pada saat Natal dan tahun baru, lalu.

LABUSEL,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Kepolisian Resort Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengungkap tindak pidana kejahatan pencurian di dalam mobil milik pemudik pada saat Natal dan tahun baru, lalu.

Hal ini disampaikan Kapolres Labusel AKBP Catur Sungkowo, S.Ag.SH.MH, pada Konferensi Pers yang digelar di Mapolsekta Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara, Jum'at 20 Januari 2023.

Dijelaskannya, saat melakukan aksinya pelaku melihat mobil pemudik yang sedang parkir di salah satu SPBU Jalan Labuhan Kota Pinang, dengan cara mengendap-endap menuju mobil lalu mengambil barang barang di dalam mobil. 

Para pelaku memanfaatkan kondisi pemudik yang lelah dan capek karena perjalanan panjang. Setelah sadar, pemudik yang merasa kehilangan barangnya, langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Kota Pinang dan Aksi pelaku ternyata terungkap dari CCTV milik warga yang ada di sekitar SPBU.

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo S.ag.SH.MH.menjelaskan, setidaknya ada enam laporan kejahatan tindak pidana pencurian saat mudik natal dan tahun baru. Dan, pihaknya bekerjasama dengan jajaran Polsekta Kota Pinang berhasil mengamankan tujuh pelaku yang merupakan residivis.

"Selain mengamankan pelaku, kita juga berhasil  mengamankan sejumlah barang bukti hasil curian, yaitu berupa dompet,KTP, uang dan sejumlah perhiasan, serta kartu ATM, juga mengamankan becak bermotor(betor) juga sepeda motor milik pelaku.

Penangkapan tersebut diawali dengan ditangkapnya M.F.P.di kediamannya di lingkungan Kampung Durian, Kota Pinang,  lalu berlanjut kepada Dedek. Sehingga, dilakukan pengembangan dan berhasil mengungkap aksi kejahatan pencurian tersebut. 

Saat ini pelaku beserta barang bukti ditahan di ruang tahanan mapolsekta Kotapinang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,pelaku dijerat dengan Pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara.(K.Nasution)

Reporter: Admin Sumut
Editor: Lilik Riadi
Contributor: Khairuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar