Asren Nasution Kembali Pimpin IPQAH Sumut

Minggu, 22 Januari 2023 23:32 WIB

Share
Ketua Umum IPQAH Pusat Said Agil Al-Munawar langsung melantik Ketua Umum IPQAH Sumut Asren Nasution beserta Jajaran Pengurus DPW IPQAH Sumut
Ketua Umum IPQAH Pusat Said Agil Al-Munawar langsung melantik Ketua Umum IPQAH Sumut Asren Nasution beserta Jajaran Pengurus DPW IPQAH Sumut
Ketua Umum IPQAH Pusat Said Agil Al-Munawar langsung melantik Ketua Umum IPQAH Sumut Asren Nasution beserta Jajaran Pengurus DPW IPQAH Sumut

MEDAN,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Asren Nasution kembali dipercaya dan dilantik menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Persaudaraan Qori/Qariah dan Hafiz/Hafizah (IPQAH) Sumatera Utara (Sumut) masa khidmat 2022 - 2027.

Pelantikan kepengurusan IPQAH Sumut ini dilakukan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Prof KH Said Agil Husin Al Munawar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Minggu 22 Januari 2023.

Usai pelantikan,  Asren Nasution menyamaikan terima kasih kepada pengurusa IPQAH Sumut, atas amanah yang diberikan untuk melanjutkan mengurus dan melayani para Qori/Qariah dan Hafiz/Hafizah melalui wadah IPQAH Sumut untuk yang kedua kalinya.

"Tentunya harapan Ketua Umum Prof KH Said Agil Husin Al Munawar menjadi catatan  dan menjadi program prioritas IPQAH Sumut untuk membangun kekuatan dalam rangka meningkatkan kemampuan putra-putri terbaik Sumut untuk terus berprestasi di level nasional," katanya.

Selain itu, melalui IPQAH akan membangun solidaritas bersama LPTQ Sumut, Kementerian Agama Sumut dan ormas- ormas keagamaan untuk mencari bibit potensial untuk mengajarkan dan membina sehingga lahir para Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah yang semakin berkualitas.

"Kita akan berkaloborasi membina generasi muda untuk menjadi Qori-Qoriah dan Hafiz-Hafizah yang terbaik di Sumut," harapnya.

Kepala Kanwil Kemenag Sumut Amri Siregar  yang diwakili Kabag TU Kanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi Nasution menyampaikan dengan dikukuhnya pengurus  IPQAH Sumut bisa membawa nilai-nilai Alquran yang akan mengantarkan Indonesia menjadi negara 'baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur'.

"IPQAH ini organisasi duta-duta Alquran. Ini organisasi penuh kedamaian. Bapak/Ibu yang tergabung dalam IPQAH ini merupakan hidayah Allah. Apalagi Ketuanya Pak Asren Nasution, ini bahasa Mandailing Nasaktion orang yang memiliki kesaktian, jadi Pak Asren adalah orang yang punya kesaktian untuk memajukan IPQAH Sumut," ujarnya.

Dia juga mengucapkan selamat atas pelantikan ini dan akan mendukung memajukan IPQAH Sumut. " Kami Kemenag Sumut akan mendukung IPQAH Sumut, jika ada pengangkatan penyuluh agama, Insya Allah, kami akan berikan bagi IPQAH Sumut untuk mendukung peningkatan kualitas keagamaan di Sumut," ujarnya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IPQAH  Prof KH Said Agil Husin Al Munawar mengatakan IPQAH adalah organisasi profesi yang dideklarasikan pada tanggal 22 Februari 1998 bersamaan pelaksanaan MTQ Nasional di Provinsi Lampung.

Halaman
Reporter: Admin Sumut
Editor: Lilik Riadi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar