Polres Dairi Tangkap Satu Orang Pria Pengedar Ganja di Tigalingga

Kamis, 26 Januari 2023 18:05 WIB

Share
Satu orang pria berinisial (CHS) ditangkap tim Sat Narkoba Polres Dairi, saat mengedarkan Narkoba jenis ganja di Desa Sumbul Tengah, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi Sumatera Utara.Jumat 20 Januari 2023
Satu orang pria berinisial (CHS) ditangkap tim Sat Narkoba Polres Dairi, saat mengedarkan Narkoba jenis ganja di Desa Sumbul Tengah, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi Sumatera Utara.Jumat 20 Januari 2023

DAIRI,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Satu orang pria berinisial (CHS) ditangkap tim Sat Narkoba Polres Dairi, saat mengedarkan Narkoba jenis ganja di Desa Sumbul Tengah, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi Sumatera Utara.Jumat 20 Januari 2023

Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman menyebutkan tersangka diringkus saat berada di areal perladangan milik warga. .

" Tim Sat Narkoba berhasil meringkus seorang pria berinisial CHS (33) di sebuah perladangan dengan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan 1 jenis Ganja. Dari pelaku, kita amankan barang bukti berupa 21 lembar kertas nasi yang berisikan biji dan daun ranting ganja dengan berat berisi 152,18 Gram. tersangka diringkus saat hendak melakukan transaksi kepada calon pembelinya ." Ujarnya, Kamis 25 Januari 2023.

"Awalnya petugas mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi jual beli narkotika jenis Ganja. Setelah tim melakukan penyelidikan dan pengembangan, akhirnya sekitar pukul 23.00 WIB, petugas kemudian menangkap si tersangka, " Ungkapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tersangka diketahui merupakan pengedar sekaligus pemakai narkotika tersebut. Saat ini, petugas sedang melakukan pengembangan terhadap asal mula barang haram yang di duga berasal dari Provinsi Aceh.

"Kita akan terus melakukan pengembangan terhadap bandarnya, dan dari mana barang ini berasal. Kita menduga ini berasal dari Provinsi Aceh. Menurutnya, barang haram tersebut akan dijual kepada para petani yang dianggap tidak mengetahui. Sehingga, pelaku mengincar ke kawasan perladangan.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam jaringan narkotika, dan melaporkan apabila ada hal - hal yang mencurigakan kepada petugas kepolisian.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam peredaran narkotika, baik dalam tingkat transaksi jual beli ataupun jaringan narkotika. Oleh karena itu, setiap ada informasi tentang adanya peredaran narkoba , maka dihimbau kepada masyarakat untuk secara cepat melaporkan ke Polres Dairi, " Imbuhnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 35 tahun 2009 atas penyalahgunaan narkotika dengan ancaman penjara minimal 5 tahun.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar