Hendak ke Mesjid Pimpinan RMOL Bengkulu Ditembak OTK, Akademisi Desak Polisi Gercep

Sabtu, 4 Februari 2023 07:00 WIB

Share
Faisal Mahrawa
Faisal Mahrawa

BENGKULU, SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Pimpinan Kantor Berita RMOL Bengkulu Dr.Rahimandani, menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) saat hendak menuju Mesjid, Jumat 3 Februari 2023.  Menyikapi kasus tersebut, Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia meminta pihak kepolisian gerak cepat menangkap pelaku dan dalangnya

"Kita prihatin dengan kasus ini. Apalagi terjadi jelang peringatan Hari Pers Nasional 9 Februari nanti," kata Faisal Mahrawa yang merupakan Dosen FISIP USU, Faisal Mahrawa, Jumat 3 Februari 2023, malam.

Faisal  juga mendorong Bareskrim Mabes Polri dan Polda Bengkulu seger mengusut kasus tersebut.

"Segera tangkap dan bongkar siapa dalangnya," tegas Founder Sekolah Kebangsaan Pemuda Indonesia (SKPI) tersebut. 

Di bagian lain, Faisal mengatakan korban merupakan orang yang punya pendirian teguh. Serta tidak pernah neko-neko dalam menjalani keseharian.

"Kita tidak mau berspekulasi soal pelaku. Namun kita mendesak pihak terkait segera bertindak. Kita serahkan kasus ini pada kepolisian," tukas Faisal. 

Sebelumnya diketahui, pada Jumat 3 Februari 2023, Rahimandani ditembak OTK. Peluru mengenai lengan kiri dan menembus badan Rahimandani.

Pelaku penembakan dua orang yang mengendarai sepeda motor matic, mengenakan helm yang menutup rapat. Diduga tembakan dilepaskan pelaku yang berada di boncengan.  Rahimandani disebutkan sedang berjalan dari rumahnya di Gang Kinal Baru, Kelurahan Pematang Gubernur, Kota Bengkulu, menuju Masjid Al Iman.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler