Hindari Sengketa ATR,/ BPN Patok  Ratusan Tanda Batas di Desa Batu Karang 

Sabtu, 4 Februari 2023 21:26 WIB

Share
Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Karo, Caprilus Barus, S.Sos hadiri acara Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) di Desa Batukarang, Kec. Payung . 
Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Karo, Caprilus Barus, S.Sos hadiri acara Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) di Desa Batukarang, Kec. Payung . 

KARO,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Karo, Caprilus Barus, S.Sos hadiri acara Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) di Desa Batukarang, Kec. Payung . 

GEMAPATAS merupakan kegiatan pencanangan 1 juta patok tanda batas bidang tanah serentak di seluruh Indonesia yang merupakan program dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Kegiatan ini sebagai salah satu langkah awal dalam upaya program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang bertujuan untuk menggerakkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memasang dan menjaga tanda batas tanah yang dimiliki. 

Pelaksanaan GEMAPATAS ini dicatat pada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas pemasangan 1 juta patok batas bidang tanah yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. 

Dalam kesempatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karo beserta jajaran mendukung  sepenuhnya program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). 

“Kegiatan ini membutuhkan dukungan serta partisipasi aktif dari seluruh pihak, baik pemerintah, masyarakat dan pemilik tanah, dimana pemilik tanah berkewajiban dalam memasang dan menjaga patok tanda batas tanahnya yang dilakukan bersama-sama dengan tetangga pemilik tanah yang berbatasan,” ungkapnya , Sabtu 04 Februari 2023 

“Di Kabupaten Karo sendiri akan dilaksanakan pemasangan sebanyak 300 patok batas bidang tanah di Desa Batukarang yang disiapkan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Karo bersama dengan Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan,” lanjutnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Frans Leonardo Surbakti, S.STP, Camat Payung, Juni Antomi Kemit, SSTP, M.Si, Kepala Desa Batukarang,  Malem Kita Bangun, perwakilan Kejaksaan Negeri Kabanjahe, Ruth Ulama Sari, perwakilan Polres Tanah Karo, Regen Manik, SH.,MH dan masyarakat Desa Batukarang .( GO2 )

Reporter: Admin Sumut
Editor: Lilik Riadi
Contributor: Gogo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler